Social Icons

Pages

Kamis, 13 Desember 2012

Dikantor Juga Bisa OR kok.

Bagi kalian guy's yang sibuk bisa following post ini deh, aku yakin sangat bermanfaat buat kalian guy's yang membutuhkannya  ;b
Bagi para eksekutif di kantor, duduk di depan komputer dan mengetik merupakan 2 hal utama yang sering dilakukan. Semakin lama duduk, nonton video, ataupun aktivitas lain yang bisa dibilang hanya sedikit bergerak (sedentary lifestyle) ternyata berasosiasi dengan penumpukan lemak yang lebih banyak. Nah, dengan tips dibawah ini, kita bisa bergerak lebih banyak di kantor kita.


Tips dan Trik agar Anda lebih banyak berolahraga di kantor:

  • Parkirlah kendaraan Anda lebih jauh sehingga “memaksa” Anda untuk berjalan kaki lebih jauh, atau bagi Anda yang naik kendaraan umum, berhentilah di tempat yang agak jauh dan bukan tepat di depan kantor.
  • Gunakan tangga di kantor Anda daripada elevator. Tentu saja, jika memang kantor Anda di lantai 17, naiklah hingga lantai 7, baru kemudian naik lift atau naiklah tangga beberapa lantai semampu Anda baru kemudian naik lift.
  • Lakukan meeting di ruang meeting yang jauh dari ruangan Anda sehingga Anda akan berjalan kaki lebih jauh. Atau mungkin lakukan meeting di luar gedung namun yang bisa dicapai dengan berjalan kaki.
  • Tambahkan jarak perjalanan Anda di kantor. Sebagai contoh: ambil minuman Anda sendiri di lantai yang lebih tinggi (jangan meminta bantuan office boy), atau mungkin pergilah ke WC yang terjauh dari ruangan Anda jika memungkinkan.
  • Jika memang Anda ingin berbicara dengan rekan kerja, bawahan, atau atasan Anda, pergilah ke ruangan mereka, dan berbicara langsung. Hindari menggunakan e-mail atau telepon.
  • Datang lebih pagi ke kantor untuk berjalan dan bercengkrama dengan rekan-rekan Anda di satu gedung sehingga selain lebih akrab, Anda akan berjalan kaki lebih banyak.
  • Gunakan waktu jam makan siang Anda, untuk berjalan kaki lebih banyak minimal selama 15 menit dan bukan duduk di depan komputer.
  • Gerakan stretching sederhana bisa Anda lakukan secara mudah saat Anda sedang bekerja di depan komputer. Ingat, stretching bisa Anda gunakan untuk mengobati rasa pegal-pegal di badan Anda.


  • Nah, olah raga dikantor menjadi mudah bukan?

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar